Beberapa fakta Mengenai Buah zakar Anda

10 Fakta Mengenai Buah Zakar

Apa Itu Buah Zakar?

Bila membicarakan mengenai anatomi tubuh manusia, Anda akan memahami bahwa para pria memiliki suatu organ yang mana amat penting fungsinya bagi reproduksi. Itu adalah buah zakar. Tentu saja fungsi dari buah zakar adalah untuk memproduksi sperma yang mana digunakan untuk membuahi sel telur. Akan tetapi mungkin masih banyak dari Anda yang belum tahu mengenai beberapa fakta menarik tentang buah zakar. Di sini saya akan beri 10 fakta menarik berkaitan dengan buah zakar.
10-Fakta-Mengenai-Buah-Zakar-1
Fakta yang pertama adalah mengenai mengapa terkadang buah zakar menggantung keluar. Alasannya adalah testis menggantung di luar tubuh karena suhu yang ideal untuk produksi sperma yang satu sampai dua derajat lebih rendah dari suhu tubuh. Ketika anak-anak merasakan dingin, buah zakar akan meringkuk ke dalam. Ketika buah zakar panas, mereka akan menggantung.

Fakta Lebih Lanjut

Fakta yang kedua adalah mengenai dua fungsi utama sperma bagi tubuh. Fungsi buah zakar pada umumnya melakukan dua hal yaitu sebagai produksi sperma (Sekitar 100 juta sperma tiap keluar) dan menciptakan hormon testosteron. Tergantung seberapa tinggi atau rendah itu, tingkat testosteron seorang pria menentukan karakteristik macho seperti massa otot, bulu pada tubuh dan juga komentar yang kasar.
10-Fakta-Mengenai-Buah-Zakar-3
Fakta ketiga, buah zakar akan terangkat sesaat sebelum ejakulasi. Para wanita tentu akan paham mengenai hal ini karena merasakannya.
Fakta keempat adalah mengenai bagaimana buah zakar akan melakukan refleks untuk sembunyi bila buah zakar tersebut merasa terancam. Anda dapat mengetesnya dengan memegang buah zakar tersebut secara tiba-tiba.
Fakta kelima mengenai buah zakar adalah mengenai bagaimana buah zakar tersebut dapat berukuran menjadi dua kali lipat ketika menjalani hubungan seks. Buah zakar dapat mengalami peningkatan 50 persen dalam ukuran sebelum orgasme karena rangsangan darah.
Fakta keenam yang perlu Anda tahu tentang buah zakar adalah mengenai apa yang ada pada kantung zakar tersebut. Di dalam skrotum terdapat  testis, yang berukuran sebesar zaitun. Di bagian belakang setiap testis adalah epididimis, sebuah tabung melingkar yang mengumpulkan, mensuplai, mengangkut sperma pada poros ketika seorang pria berejakulasi.
10-Fakta-Mengenai-Buah-Zakar-4
Fakta yang ketujuh yang berhubungan dengan buah zakar adalah mengenai mengapa pria dapat mengalami kesakitan ketika buah zakarnya terpukul secara langsung. Testis tidak memiliki perlindungan otot dan tulang yang sebagian besar organ miliki, jadi sangat rentan. Bahkan pria dapat pingsan bila buah zakar mereka terkena benturan yang amat keras.
Fakta kedelapan adalah mengenai kondisi asimetris dari buah zakar. Pria sering memiliki testis asimetris di mana satu lebih besar atau tergantung lebih rendah dari satunya. Menariknya, testis kiri  cenderung menjadi lebih besar atau lebih rendah menggantung di dalam skrotum.
Fakta kesembilan adalah mengenai kenyataan bahwa hanya dibutuhkan satu buah zakar saja guna membuat seorang wanita hamil. Satu testis yang sehat dapat menghasilkan cukup sperma untuk membuahi telur seorang wanita.
Satu lagi fakta yang perlu Anda tahu adalah mengenai fakta bahwa buah zakar lebih sensitif daripada penis. Jadi harus berhati-hati ketika memperlakukan buah zakar tersebut.

0 Response to "Beberapa fakta Mengenai Buah zakar Anda"

Posting Komentar