Manfaat Buah Durian bagi kesehatan


    Buah Durian mempunyai Rasa buahnya yang manis telah menjadi ciri khas buah ini. Dengan daging lembut yang tebal mampu membuat lidah kita ingin mengecapnya rasanya setiap kali mengambil potongan dari Daging buah Durian. 
    Buah durian yang populer akan rasanya yang khas tidak hanya populer di Indonesia rupanya. Di mancanegara juga banyak penikmat buah berduri ini. Buah ini sebenarnya berasal dari Asia Tenggara yang kemudian menjadi populer di beberapa negara di dunia. Namun, bau dan rasanya yang harum ini ternyata tidak membuat semua orang jatuh cinta pada buah yang satu ini. Ada beberapa orang yang tidak senang bahkan alergi tehadap aroma harum dari buah ini.Buah


Manfaat buah durian bagi kesehatan 

melancarkan proses pencernaan.
Kandungan seratnya yang tinggi mampu memberantas sampah-sampah di usus sehingga sangat cocok di konsumsi bagi mereka yang sering sembelit. Baca juga, manfaat buah pisang hijau untuk pencernaan.


mengatasi anemia.
Hal ini di sebabkan karena pada setiap buah durian mengandung folat atau vitamin B9 yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah.


Kesehatan Kulit
Buah durian juga banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan juga sebagai anti penuaan sehingga akan menjaga kesehatan kulit kita.


kesehatan tulang.


Manfaat buah durian bagi kesehatan lainnya berasal dari banyaknya kandungan kalsium dan potasium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang.


Mengatur kadar gula darah (Mangan 39%)

Buah durian dapat membantu mengatur kadar gula darah berkat kandungan mangan di dalamnya.



Menjaga kelenjar Tiroid
Buah durian mempunyai Kandungan senyawa tembaga yang berkhasiat untuk menjaga kelenjar tiroid pada dalam tubuh kita.



Meningkatkan nafsu makan

untuk anda yang memiliki nafsu makan yang kurang alias malas makan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Salah satu Manfaat buah durian bagi kesehatan berasal dari kandungan vitamin B1 nya yang mampu meningkatkan nafsu makan.

Mengatasi DEpresi dan Stres
Manfaat buah durian bagi kesehatan tidak hanya berasal dari kandungan vitamin B1 nya, vitamin B6 nya juga sangat baik untuk menghilangkan stres dan mengatasi depresi yang berlebihan.

0 Response to "Manfaat Buah Durian bagi kesehatan"

Posting Komentar