Manfaat Air beras sebagai Pemutih wajah yang Alami dan ekomonis

    Salah satu rahasia cantik menawan wanita jepang adalah mereka sangat gemar memakai lulur air beras ini secara rutin,Khasiat air beras untuk lulur,karena Beras memiliki kandungan zat oryzanol, yang berguna bisa memperbarui perubahan dalam pembentukan pigmen melanin, efisien manfaat mencegah cahaya ultraviolet.Manfaat air beras untuk lulur, seperti lulur jawa yang terbuat dari bubuk beras dan juga rempah-rempah herbal.Beras mengandung zat oryzanol, yang bermanfaat dapat memperbarui perkembangan dalam pembentukan pigmen melanin, efektif guna menangkal sinar ultraviolet

Satu hal yang harus diketahui bahwa manfaat tersebut dapat dijumpai dalam beras yang sehat, artinya bukan yang mengandung plastik maupun pemutih. Beberapa kandungan bermanfaat yang terkadang ikut terbuang dalam air cucian beras yaitu protein, karbohidrat, glutein, selulosa dan juga vitamin B yang cukup tinggi. Bahkan zat tersebut belum tentu bisa di dapatkan di dalam nasi yang sudah matang.
Berikut ini adalah manfaat air beras yang perlu anda ketahui:

1. Memutihkan kulit secara alami

Jika kamu merendam beras semalaman, air rendaman tersebut dapat digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit. Selain itu air rendaman beras juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam pada kulit kamu dengan cara membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru yang lebih muda dan sehat.

2. Membuat kulit menjadi kencang

Jika kamu bercermin dan melihat adanya kerutan di wajah tentu akan membuat kamu semakin khawatir. Kamu tidak perlu takut dan khawatir lagi karena salah satu manfaat air beras adalah membantu mengencangkan kuit yang mengendur menjadi kencang sehingga keriput di wajahpun akan hilang.

3. Menghilangkan jerawat

Untuk kamu dengan tipe kuit berminyak tentu saja kamu mempunyai masalah dengan jerawat. Untuk mengatasi jerawat dan minyak yang berlebihan pada kulit wajah kamu dapat menggunakan air beras sebagai pencuci muka secara teratur.

4. Menghaluskan kulit

Berendam dengan menggunakan air beras beras selama 15 menit dapat membuat kulit terlihat lebih bersih dan cantik selain itu air beras membuat kulit kamu bebas kuman dan noda hitam.

5. Sebagai pelembab

Air beras juga dapat digunakan sebagai pelembab dan melancarkan peredaran darah. Air beras juga bermanfaat sebagai antioksidan bagi kulit.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara  membuat lulur air beras,Untuk Kecantikan :
  1.     Masukkan beras seperlunya ke dalam kantung memiliki bahan katun.
  2.     Tumbuk perlahan-lahan, jangan sempat kain robek.
  3.     Bila beras telah cukup halus, celupkan kain diisi beras tadi ke dalam air hangat.
  4.     Usapkan kantung ke muka dengan cara rata sepanjang 2 menit.
  5.     Basuh muka dengan air dingin.

Berbagai macam tipe beras yang perlu anda ketahui:
  •     Beras hitam : berwana ungu pekat mendekati hitam, tipe yang benar-benar langka, pas dipakai untuk semua tipe kulit.
  •     Beras mempunyai sebagian tipe warna yang memiliki kegunaannya tiap-tiap untuk kulit muka kita.
  •     Beras putih : agak transparan, paling pas untuk kulit normal condong berminyak.
  •     Beras merah : berwarna merah ke¬unguan, sesuai sama untuk kulit normal condong kering.

Semoga bermanfaat silahkan coba dirumah mudah,simple,dan praktis.

0 Response to "Manfaat Air beras sebagai Pemutih wajah yang Alami dan ekomonis "

Posting Komentar