Fakta Berhubungan Seks Usai Melahirkan

Berhubungan Seks Usai Melahirkan


Berhubungan-Seks-Usai-Melahirkan-1
Banyak wanita yang takut untuk melakukan hubungan intim setelah mereka melahirkan, namun sebenarnya hal ini tidak perlu Anda khawatirkan karena beberapa ahli medis mengemukakan bahwa melakukan hubungan intim usai melahirkan dijamin aman dan tidak membahayakan asalkan Anda tahu bagaimana cara untuk melakukannya dengan baik dan benar. Dalam tempo dua minggu atau satu bulan setelah melahirkan, biasanya organ kehamilan Anda telah pulih pasca melahirkan. Pastikan untuk memeriksakan diri Anda ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan hal tersebut. Setelah mendapat kepastian bahwa tubuh Anda sudah normal kembali, maka Anda bisa bebas untuk berhubungan intim lagi dengan pasangan kapan saja.

Lakukan Hubungan Seks yang Aman dan Tepat

Ketika Anda memulai untuk berhubungan intim lagi dengan pasangan usai melahirkan, maka hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berhubungan intim. Hal ini jelas dikarenakan mungkin organ rangsangan sang wanita masih belum terlalu sensitif dan perlu diberikan stimulus terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks. Pada kenyataannya hal ini juga sangat penting untuk mencegah terjadinya pendarahan pada saat melakukan hubungan seks. Ditambah lagi beberapa wanita juga mengeluhkan bahwa organ kewanitaan yang dimilikinya menjadi sakit karena mereka tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks. Usahakan untuk tidak megenakan alat kontrasepsi atau kondom ketika memulai hubungan seks dengan pasangan Anda. Hal ini jelas dikarenakan besar kemungkinan alat tersebut akan membuat organ kewanitaan sang wanita menjadi infeksi, pasalnya mereka baru saja melahirkan. Akan lebih baik jika sang wanita melakukan program KB dan mengkonsumsi pil kontrasepsi karena ini bisa membuat mereka tidak menjadi was-was ketika berhubungan seks.
Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan hubungan seks dengan posisi yang tepat. Posisi hubungan seks yang salah akan mengakibatkan permasalahan bagi pasangan Anda, dalam hal ini wanita adalah yang paling besar memiliki potensi untuk mendapatkan masalah tersebut. Posisi yang aman ketika berhubungan seks usai melahirkan adalah posisi wanita dibawah dan pria diatas. Melakukan hubungan seks dengan posisi yang aman akan membuat Anda menjadi lebih nyaman ketimbang melakukan posisi lain yang malah memberikan dampak yang tidak baik.

Pentingnya Komunikasi Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim

Dari sini bisa disimpulkan bahwa berhubungan seks dengan wanita yang usai melahirkan adalah hal yang aman untuk dilakukan. Melakukan hubungan intim pada saat wanita dalam kondisi melahirkan juga aman-aman saja. Semua itu tergantung dari bagaimana cara kita untuk melakukan hubungan tersebut. Jangan menjadi egois ketika mengajak pasangan berhubungan intim. Usai berhubungan intim, alangkah baiknya jika Anda mengajak sang pasangan untuk membahas hal-hal yang ringan sehingga bisa membuat batin mereka terhindar dari stress. Ditambah lagi komunikasi yang baik sebelum dan sesudah melakukan hubungan seks bisa mempererat hubungan emosional Anda berdua.
Berhubungan-Seks-Usai-Melahirkan-3

0 Response to "Fakta Berhubungan Seks Usai Melahirkan"

Posting Komentar