Berbagai manfaat Garam yang belum anda ketahui selain buat bumbu dapur

    Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan. Selain digunakan sebagai perasa makanan, ternyata garam juga dapat digunakan untuk beberapa terapi kecantikan dan kesehatan.Ada yang mengatakan bahwa masakan yang tidak mengandung garam rasanya pasti tidak akan enak. Nah, selain digunakan untuk memasak, garam juga memiliki fungsi lainnya lho dan salah satunya adalah untuk meredakan pegal. mungkin anda masih penasaran bagaimana caranya meredakan pegal dengan menggunakan bumbu dapur ini,berikut ini berbagai manfaat dari Garam dapur tersebut:

Menghilangkan Bakteri dan Kuman di Kaki

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling rentang terkena bakteri dan kuman karena bisa menginjak apapun dimanapun berada.Oleh karena itu menghilangkan bakteri dan kuman di kaki sangat penting dilakukan supaya kesehatan juga bisa lebih terjaga. Hasilnya tentu saja akan lebih optimal jika anda selalu rajin membersihkan kaki dan kuku kaki yang sering terdapat kotoran.

Menghilangkan Bau Kaki

anda memiliki bau yang tidak sedap ketika anda melepas sepatu,dan pasti anda akan merasa khawatir dan malu dengan keadaan yang satu ini apalagi ketika anda sedang berada di tempat umum dimana anda bisa saja menjadi pusat perhatian. Untuk mengatasi bau kaki ini anda bisa menggunakan air garam hangat untuk merendam kaki anda. Di dalam garam terdapat berbagai senyawa yang bisa merontokan bakteri dan jamur di kaki sehingga kaki menjadi lebih bersih, terawatt dan pastinya tidak akan bau lagi

Mengatasi Sinusitis
Sinusitis adalah penyakit dimana terjadi peradangan pada kelenjar yang menyelimuti daerah sinus. penyakit ini bisa juga diatasi dengan menggunakan air hangat cenderung panas yang sudah diberi garam. Anda mungkin pernah mendengar bahwa kaki merupakan sumber dari sakit dan sehat jadi anda bisa mempraktekannya jika anda merasa terdapat gangguan.

Mengatasi Insomnia

Saat anda masuk pada fase mengalami gangguan tidur maka anda juga bisa mencoba untuk merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan menggunakan garam. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran juga menjadi tenang sehingga tidur akan menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Mengobati Kulit Kaki Pecah-pecah
Tahukah anda bahwa dengan merendam kaki di dalam air hangat yang sudah ditambahkan garam dapat mengangkat sel kulit mati di kaki sehingga kaki akan lebih terawat dan terhindari dari pecah-pecah serta bisa juga menghaluskan kulit kaki. Untuk hasil yang lebih optimal anda bisa menambahkan minyak zaitun untuk bahan campurannya yang akan membuat kaki anda menjadi lebih halus dan lebih terawat lagi nantinya.

Membuat Tubuh Menjadi Rileks

Jika anda sedang merasa penat dan sangat lelah dengan keseharian anda karena pekerjaan yang menumpuk maka merendam kaki dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam bisa menjadi salah satu solusinya. Kaki akan merasa lebih nyaman dan rileks, bahkan jika anda mau anda juga bisa berendam seluruh tubuh dengan menggunakan air hangat sehingga tubuh anda juga akan menjadi lebih rileks dan setelah itu anda akan bisa kembali pada rutinitas anda dengan keadaan yang lebih fresh dan fit lagi nantinya.

Melancarkan Peredaran Darah

manfaat lainnya yang akan anda dapatkan dari merendam kaki dengan menggunakan air garam adalah dapat membantu peredaran darah supaya bisa menjadi lebih lancar. Jangan lupa untuk mengkonsumsi juga makanan yang bisa melancarkan peredaran darah supaya hasilnya lebih optimal lagi.

Mengusir energi negatif

Terapi air garam dipercaya dapat mengusir energi negatif dari dalam tubuh. Energi negatif menyebabkan seseorang kurang fokus terhadap pekerjaan atau tugasnya. Akibatnya, orang tersebut mudah merasa lelah dan emosional. Jadi, secara tidak langsung terapi air garam berfungsi menghilangkan sikap emosional dan membenahi karakter buruk seseorang.

Meredakan ketegangan otot

Bagi Anda yang sering mengalami pegal kaki, sebaiknya anda mencoba terapi air garam yang bersuhu 370C. Terapi ini dapat meregangkan otot kaki sekaligus membersihkannya dari kotoran yang menempel. Bahkan,
beberapa olahragawan yang mengalami cidera kaki melakukan terapi ini untuk memulihkan ketegangan otot.

Mengikat radikal bebas

Mandi air garam dapat mengurangi dampak buruk yang disebabkan radiasi. Larutan air garam dapat mengikat radikal bebas dalam tubuh yang menjadi penyebab utama timbulnya berbagai jenis penyakit genetik dan kanker.

0 Response to "Berbagai manfaat Garam yang belum anda ketahui selain buat bumbu dapur "

Posting Komentar